Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2018

Review: Seblak Instan Mommy Rasa Rica-Rica

Seblak, entah kenapa aku yakin banget kalau ini makanan asli dari Jawa Barat. Walaupun mungkin sekarang penyebarannya udah lumayan luas. Dan satu lagi, seblak original itu menurut aku bahan dasarnya dari kerupuk yang dilembekin pake air, dan bumbu intinya adalah bawang putih, cabe rawit, dan kencur. Jadi kalau sekarang udah macem-macem isiannya dari ceker, siomay, sosis, or whatever. kalau versi aku sih jadi udah bukan kaya seblak lagi...hehehe

Pernah ada yang cerita, seblak itu awalnya dibuat karena ada sisa kerupuk yang udah alot di stoples, biasanya kalau udah alot kan rasanya jadi malah gak enak, jadilah dimasak jadi seblak. tapi ada juga yang bilang, seblak emang sengaja aja dibikin dari kerupuk yang mentah, cemilan saat anak-anak sedang ngumpul, misal teman main di rumah atau main di rumah teman ( hmm...efek keseringan nonton iklan salah satu minuman..hehe).

Aku juga sempat ngalamin nih, jaman SMA kalau kumpul di rumah siapa gitu, pasti suka masak-masak seblak, berhubung seblak…