Skip to main content

Posts

Review: Booster Asi Mommymum Almond Milk

Gak kerasa anak bayi udah setahun aja, tapi aku masih hobi cari booster asi.. 😄 bukan karena asinya kurang, tapi karna doyan..haha soalnya booster asi zaman now beda banget sama 6 tahun lalu ketika anak ke-1. Sekarang bentuknya lebih kaya susu dan makanan ringan gitu, cuma formulanya emang mengklaim dapat melancarkan asi. Dan gak usah ditanya, rasanya enak-enak semua.. Suka.. Suka.. Suka😝

Ya.. Itung-itung minum cantik sambil menuai manfaat-manfaat nya. Dan favorit aku tetep berbahan dasar susu almond, yang pengen tahu alasannya, bisa langsung meluncur ke poatingan aku sebelumnya, masih tentang susu booster asi.

Well, untuk yang satu ini, kemasannya cukup menarik, karena sangat ramping, dan gak makan tempat kardusnya. Malah kalau sekilas jadi mirip kardus coklat pas edisi lebaran.

Karena ini base on almond milk, otomatis komposisi terbanyak adalah kacang almond. Untuk brand yang ini aku tetap pilih varian green tea seperti merek-merek lainnya. Pertama, emang suka rasanya. Kedua, kala…
Recent posts

Review: Dark Chocolate 90 % Kampung Coklat

Coklat salah satu makanan favorit aku..tapi katanya coklat bisa bikin gendut, gigi rusak, obesitas..la..la..la..ngeri banget deh. Eitss, jangan salah, coklat yang mana dulu nih.. Kalau coklat yang gula nya banyak, bisa jadi begitu...tapi kalo coklat yang gulanya dikit alias dark chocolate, malah kebalikannya, gaes..

Dark chocolate atau coklat hitam ternyata salah satu dari super food, dan makan coklat hitam cara yang paling bener deh menjalankan hidup sehat dengan cara yang enak ..

kenapa aku mulai migrasi dari milk chocolate ke dark chocolate ? Karena, aku udah manis, jadi gak perlu yang manis-manis lagi 😜, makan dark coklat ini banyak manfaat nya, menurut literasi yang aku baca, salah satunya dilansir dari kompas.com, yang menyunting dari riset Dr Lee S. Berg dari Loma Linda University, AS, bahwa dark coklat bisa: meingkatkan daya ingat, mencegah diabetes dan hipertensi serta komplikasinya, menyehatkan jantung, menghilangkan hormon stress, dan lain-lain

Maka dari itu aku mulai hunt…

Resep Puding Panggang Kelapa (Menu Takjil)

Bulan Ramadhan udah mau hari ke 17 aja.. Aku emang terbilang jarang bikin takjil....
1. Ribet dengan satu new toddler dan kid
2. Masak aja suka pas mepet-mepet waktu buka, kalo ditambah ribet bikin takjil.  wadoooohhh... Bisa-bisa perut keburu gambusan pas bedug magrib.
Tapi kayanya ga lengkap aja, masa udah sejauh ini bulan Ramadhan, gak pernah bikin takjil homemade. Walopun sebetulnya bulan puasa gini tukang jualan takjil udah gak kehitung banyaknya, tinggal milih aja.

Sebetulnya menu takjil kali ini bikin gak sengaja, dibilang klappetart bukan di bilang es doger juga bukan.. Tapi rasanya sih perpaduan kedua makanan itu, serius. Daripada penasaran boleh deh dicoba dibuat di rumah ya, jangan terkecoh sama penampakannya yang gimana gitu, tapi asli ini enak kok...

Resep Puding Panggang Kelapa
ala Dapur Mama Badar


Waktu memasak: 45 menit

Bahan:

Layer 1:
🍮 20 keping Biskuit Marie
🍮 150 ml kental manis rasa cocopandan (kalau gak ada bisa bikin sendiri dari kental manis putih dan syirup co…

Review: Tricks Baked Potato Chips Rasa Rendang

Denger kata "Potato" langsung aja pasang muka pengen, coz kentang salah satu makanna favorit aku. Udah kebayang aja dari namanya pasti rasanya renyah-renyah gimana gitu.

Apa lagi ini rasa rendang.. Jarang-jarang ya makanan ringan rasa rendang, paling-paling rasa BBQ, keju, apalah..apalah.. Singkat cerita buka aplikasi jualan online, transfer, terus datang barangnya. Beli online perintilan kaya gini udah sering, sampai kurirnya bosen kali ya.. Belinya sih cuma satu biji,  tapi harus nganterin ke alamat yang rada-rada antah berantah 😂
Whatever, makanan ringan ini emang sepertinya belum banyak beredar di sualayan..


Dari bungkusnya menurut aku lumayan eksklusif, dia pake bahan plastik doff gitu (gimana ya ngejelasinnya, semacam plastik yang gak licin), trus ukurannya enak aja buat di bawa pergi-pergi. Oh ya, belinya itu dalam bentuk kardusan kecil, isinya ada 10 kemasan, yang dibungkus-bungkus terpisah. Nah, dalam setiap kemasan isinya ada sekitar 5 biji lagi, so, jadi total is…

Review: Bakso Aci Seblak Ashiaaap by Atta Halilintar

Hmm... Nemu lagi jajanan anak milenial. Mungkin sekarang emang lagi hits banget jajanan kaki lima khususnya seblak dan batagor yang dibungkus sama kemasan cup instan gitu. Awal pertama kali kenal jajanan instan kaya gini itu pas ketemu seblak Mommy, yang aku pikir mungkin ini adalah yang pertama punya ide seblak di masukin cup buat diseduh di mana aja. Karena setelah itu ada banyak brand lain dengan produk yang kurang lebih sama kaya cuanki chee Bhot, Gending Ekspres, dan lain-lain.. Yang mengusung tema sama, praktis dan instan.

Sekarang nampaknya Youtuber papan atas Atta Halilintar gak cuma terjun ke bisnis clothing, tapi juga melebarkan sayap ke bisnis kuliner?  Nih kenalin Ashiaaap Bakso Aci Seblak By Atta Halilintar. Yang judulnya pake jargon yang cukup tenar itu: Ashiaaap!!!

Dan setelah dimasak, soal rasa ya lumayan enak sih, terus ada sedikit asem pedes aroma bawang putih gimana gitu, mirip sama jajanan bakso aci yang suka aku beli. Cilok nya sayang cuma aci aja ya, padahal berh…

Recook: Resep Bola Tempe Keju

Resep ini aku dapat dari salah satu koleksi buku resep MPASI , bahannya relatif sedikit dan mudah didapat dan dieksekusi..  Penasaran sama rasanya jadi aku coba recook.

Kalo dari bahan-bahannya, ini gak mencantumkan gula garam, hmm... Kayanya cocok buat bayi under 12 months ya.. Lumayan buat finger food. Tapi sebetulnya aku bikin ini buat anakku yang umur 6 tahun.  Jadi tadinya mau aku modif pake garem sedikit, tapi kata anakku gak usah kan udah asin dari keju.. Bener juga.

Dan finally, pas udah jadi aku icip-icip, emang lumayan enak, walopun ya gak asin-asin banget, padahal kejunya terakhir-terakhir udah aku tambahin dari porsi yang di resep asli. So far, oke lah jadi cemilan anak-anak. Ini dia resepnya ya:

Resep Bola Tempe Keju
ala Dapur Mama Badar


Waktu masak: 20 menit
Porsi: 25 buah

Bahan
🍘 150 gr tempe
🍘 1 butir telur
🍘 2 Sdm tepung terigu
🍘 30 gr keju cheedar
🍘 1 sdm irisan bawang bombai
🍘 1 sdm irisan daun bawang
🍘 minyak untu menggoreng

Bahan pencelup
🍘 2 butir telur koco…

Review: Nafisa Bumbu Pesmol Ikan Non MSG

Kalau di rumah lagi keos sama dua krucil, urusan dapur udah apalah-apalah... Masak, cuci piring, etc udah urutan ke sekian deh. Parahnya kalau gak ada waktu buat masak, tapi perut gak bisa nunggu, maka bumbu instan udah paling bener jadi pilihan. Coz gak perlu ulek sana sini, iris sana sini, tinggal masuk wajan semua selesai (gak juga sih, kalau aku tetep dikasih lagi tambahan ini itu biar makin mantap! )

Sebetulnya ngga terlalu percaya juga sih sama bumbu instan, soal rasa udah pasti, karena bumbu instan udah pasti di plot begitu-begitu aja rasanya, belum ditambahin penyedap, pengawet, dll yang rada bikin was-was makannya.. Belum takaran garam nya juga gak tau. Pernah tuh, udah biasa pake bumbu instan A rasanya kurang asin, jadi aku tambahin garam, dan suatu hari ganti coba bumbu merek B, aku tambahin garam seperti biasa.. Eh tau-tau asinya bikin ngebakar lidah #tepokjidat

Tapi kelebihan pake bumbu instan, menghemat waktu banget, biasa masak 1 jam, pake bumbu instan bisa cuma stengah…